Login Member
Username:
Password :
Agenda
18 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Identifikasi Tantangan Nyata yang Dihadapi  Madrasah:

  • Tantangan Akreditasi Madrasah, diharapkan terakreditasi A, minimal terakreditasi B.
  • Tantangan Rerata Nilai Hasil Ujian Nasional, diharapkan dapat meningkat dibandingkan   tahun sebelumnya.
  • Tantangan Nilai Tuntas kelas X ( KBK ) saat ini Bahasa Inggris = 60, Mapel IPA = 60, Mapel IPS = 65 dan Mapel Agama = 65
  • Tantangan madrasah sebagai sumber informasi,
  • Tantangan peningkatan penggunaan sarana teknologi informasi ( TU ) untuk mendukung sistem pembelajaran, pengolahan hasil penilaian dan peningkatan wawasan guru saat ini masih sangat terbatas, belum terprogram secara baik sehingga tantangannya membuat program dan meningkatkan anggaran operasional.
  • Tantangan peningkatan media pembelajaran,
  • Tantangan pengadaan buku / bahan ajar, saat ini baru memiliki buku/bahan ajar rata-rata tiap mata pelajaran 3 buah buku, diharapkan menjadi 5 sehingga tantangannya 2 untuk tiap mata pelajaran
  • Tantangan Layanan Perpustakaan yang lebih modern
  • Tantangan penggunaan laboratorium IPA, saat ini baru memiliki satu buah laboratorium, diharapkan memiliki masing-masing sebuah ( Lab. Fisika, Lab. Kimia, Lab Biologi )
  • Tantangan pensertifikatan tanah milik madrasah, diharapkan seluruh tanah milik madrasah bersertifikat
  • Tantangan iklim sekolah saat ini budaya membaca dan mencari referensi masih belum memadai, sehingga tantangannya adalah harus meningkatkan budaya membaca dan mencari refensi melalui PBM yang menantang sumber bacaan.

 

Sasaran / Tujuan Situasional Madrasah:

  • Memiliki tim dalam struktur organisasi dan tata kerja yang mampu meningkatkan komponen-komponen penilaian kinerja madrasah sehingga dapat mecapai predikat sangat baik atau nilai A.
  • Memiliki tim peningkatan nilai hasil Ujian Nasional yang mapu meningkatkan rerata nilai hasil ujian nasional.
  • Mempunyai tim olimpiade yang mmumpuni
  • Mempunyai tim debat bahasa Inggris yang menjadi finalis di tingkat kabupaten
  • Mempunyai MGMP yang mampu meningkatkan nilai batas tuntas kelas X
  • Mempunyai tim pelaksana KBK
  • Dapat mewujudkan madrasah sebagai sumber informasi
  • Dapat meningkatkan sarana teknologi informasi ( TI ) dan penggunaannya untuk mendukung KBM dan pengolahan hasil penilaian dengan membuat program beserta dana operasionalnya.
  • Dapat meningkatkan jumlah buku / bahan ajar dengan menambah dua buah buku untuk tiap mata pelajaran
  • Dapat mengoptimalkan penggunaan laboratorium IPA ( Fisika, Kimia, Biologi )
  • Dapat mensertifikatkan seluruh tanah milik madrasah
  • Dapat meningkatkan budaya membaca.